Diduga Tabrak Bouy Crew Kapal DK III Diperiksa Syahbandar

0
89

SURABAYA – Diduga menabrak Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) Bouy 26 yang berada di alur pelayaran APBS, crew KM Dharma Kartika ( DK ) III bergiliran diperiksa untuk dimintai keterangan oleh Kesyahbandaran Tanjung Perak. Hal itu terlihat dari beberapa orang berseragam putih biru dengan logo PT DLU tampak di pelataran.

“Iya kami sedang dimintai keterangan terkait penabrakan bouy di alur,” kata salah satu crew KM Dharma Kartika III yang engan disebut namanya, Jum’at (14/6/2019).

Dari informasi yang didapat maritimedia.com diduga kapal KM Dharma Kartika III pada tanggal 2 Juni 2019 lalu Bouy 26 hilang dari posisinya akibat tertabrak kapal yang disinyalir tenggelam. Sehingga akan sangat berdampak pada keselamatan pelayaran di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Sementra itu, Kepala Bidang P3 Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Rony Fahmi membenarkan kalau pihaknya telah memanggil pihak crew kapal KM DK III untuk dimintai keterangan terkait hilangnya SBNP Bouy 26.

“Sudah dua hari kita lakukan pemanggilan dan pengumpulan keterangan dari crew kapal satu-persatu hingga hari ini,” jelasnya.

Hal itu kita lakukan, lanjut Rony, setelah pihak Navigasi Surabaya bersurat terkait hilangnya Bouy 2 yang berada di APBS akibat tertabrak kapal.

“Saat pergerakan kapal dari rede menuju sandar jamrud selatan untuk kegiatan muat angkutan mudik gratis Masalembo pemprov Jatim diduga menabrak bouy,” katanya. (Amd)

Comments are closed.