Kembangkan Bisnis Anak Perusahaan, Pelindo II Peroleh Kredit Modal Kerja Rp250 Miliar Dari Bank Mandiri

0
271

(maritimedia.com) – JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II mendapat kucuran dana kredit modal kerja Rp250 miliar dari Bank Mandiri.

Dana modal kerja itu untuk membantu mengembangkan bisnis anak perusahaan Pelindo II yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraaan Terminal (IKT) dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

Direktur Utama PT Pelindo II, Elvyn G. Masassya, mengatakan pinjaman itu merupakan kelanjutan dari fasilitas treasury line senilai maksimal 70 juta dollar AS yang telah disepakati pada Juni lalu sebagai alternatif sumber pendanaan valas perusahaan.

“Kerjasama dengan Bank Mandiri diharapkan dapat menunjang usaha-usaha Pelindo II untuk menyederhanakan dan mempercepat transaksi dan layanan kepada pengguna jasa,” ujar Masassya, Kamis.

Masassya menjelaskan, pelabuhan merupakan salah satu infrastruktur utama dalam mendorong ekonomi nasional.

Saat ini, Pelindo II mengelola 12 pelabuhan di 10 provinsi di Indonesia dan memiliki 16 Anak Perusahaan yang berkonsentrasi di dalam berbagai bidang pelayanan jasa kepelabuhanan, logistic dan bisnis pendukung.

Dan berdasarkan data 2015, Pelindo II mampu melayani hingga lebih dari 54 ribu kunjungan kapal, menangani lebih dari 85 juta ton kargo dan jumlah peti kemas yang dibongkar muat mencapai lebih dari 5,9 juta TEUs.

Tingginya jumlah pelayanan Pelindo II tersebut menggambarkan besarnya potensi yang bisa digarap dari inovasi layanan transaksi non tunai.

“Kami optimis bahwa sinergi antara Pelindo II dengan Bank Mandiri ini tidak hanya mempermudah para pengguna jasa kepelabuhanan, namun juga meningkatkan efisiensi biaya logistic dan daya saing kinerja integrasi logistik nasional,” pungkas Masassya.

Comments are closed.