Perum Perikanan Indonesia Siap Benahi Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

0
571

(maritimedia.com) – BELAWAN – Perum Perikanan Indonesia siap menata ulang Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan, Sumatera Utara beserta kawasan industri pendukung di sekitarnya sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No.7/2016.

“Kami akan mengoptimalkan penyediaan lahan bagi yang akan membangun bisnis perikanan di Belawan’’, kata General Manager Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan Dicky Hertanto.

Dicky menjelaskan Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan akan melakukan inventarisasi lahan di PPS Belawan. Lahan yang masih kosong nantinya akan ditawarkan kepada pengusaha untuk dimanfaatkan, baik untuk unit pengolahan ikan, cold storage atau untuk keperluan industri perikanan lainnya.

Selain itu, Perum Perikanan Indonesia Cabang Belawan juga akan meningkatkan kualitas infrastruktur yang ada di kawasan tersebut dengan membangun galangan kapal baru dan pabrik es.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan, sarana dan prasarana yang ada di sana, Perum Perikanan Indonesia mulai memberlakukan tarif baru sejak Maret 2016 lalu untuk sewa lahan dan ruang di PPS Belawan.

Dengan tarif baru ini, PPS Belawan berharap dapat memacu dua hal penting, yakni menjadi pendorong untuk makin meningkatkan kualitas layanan serta sarana dan prasarana dan memberi kesempatan lebih setara kepada para pengusaha.

Comments are closed.