Laksanakan Instruksi Presiden, Menteri Susi Berkoordinasi Dengan BUMN Bidang Kelautan Dan Perikanan

0
399

(maritimedia.com) – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang dituangkan dalam Instruksi Presiden No 7/2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional.

Guna untuk melaksanakan Instruksi Presiden tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkoordinasi dengan sejumlah BUMN yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan.

Adapun BUMN tersebut antara lain PT Pelni, PT Industri Kapal Indonesia (IKI), PT Perikanan Indonesia (Perindo), dan PT Perikanan Nusantara (Perinus).

Ini dikarenakan Inpres yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 22 Agustus itu menginstruksikan agar kemampuan BUMN ditingkatkan dalam hal mengembangkan kegiatan penangkapan, pembudidayaan, pengolahan, dan pemasaran ikan.

Menteri Susi menjelaskan PT Pelni akan membantu pengangkutan dari 15 pulau terluar yang dibangun KKP, yakni mencakup pulau Simeuleu, Natuna, Tahuna, Saumlaki, Merauke, Mentawai, Nunukan, Talaud, Morotai, Biak Numfo, Tual, Timika, Sarmi, Moa, dan Rote Ndao.

“PT IKI akan membantu pembuatan kapal ikan. Sedangkan Perindo dan Perinus akan membantu pemasaran ikan”, pungkas Menteri Susi.

Comments are closed.