Meriahnya MRSF 2019 Suramadu Bikin Penonton Terhipnotis Hingga Lunglai

0
619

SURABAYA – Kemeriahan puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu mampu membuat ribuan orang yang menyaksikan terhipnotis karena macam sajian hiburan yang ada hingga tak terasa sengatan matahari menguras energi. Bahkan sebagian orang hingga jatuh pingsan yang akhirnya di usung ke tenda darurat oleh petugas.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu. Luki juga menyoroti soal antusiasme masyarakat yang luar biasa.

“Bagi kami sungguh luar biasa. Tanpa ijin dari Gubernur, saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga sebagai ikon Jawa Timur,” tuturnya diatas Jembatan Suramadu Surabaya, Minggu (17/3/2019).

Luki mengaku, kemeriahan tidak hanya ada di atas jembatan saja. Ribuan perahu nelayan tumpah ruah turut meramaian di laut Tanjung Perak.

“Bahkan kapal yang ada di laut sekitar 2000 nelayan. Sungguh luar biasa antusias masyarakat yang mendujung acara ini,” akunya.

Diantara ribuan orang, Mat Ocok mengaku sangat puas dan senang dengan adanya acara ini yang juga dihadirkan penyanyi top seperti Via Vallen dan penyayi-penyanyi lainya.

“Kalau saya penggemar dangdut jadi suka sama Via Vallen. Bo a bo, pokok en ancor pesena telor ( wow..pokoknya gancur uangbya telor.madura),” ucapnya sambil mengusap keringat yang membasahi dahinya.

Sementara itu, gelaran MRSF juga diwarnai insiden kecil dimana puluhan pengunjung di Jembatan Suramadu mengalami kelelahan bahkan pingsan akibat dehidrasi karena teriknya Matahari yang sampai ke ubun-ubun selama acara berlangsung.

“Korban kebanyakan siswi sekolah, yang sengaja datang untuk ikut terlibat guna memeriahkan event ini dan kita sudah memberikan pertolongan dengan membawa ke tenda darurat hingga dibawa ke rumah sakit,” kata salah seorang petugas medis.

Dari sepanjang perhelatan MRSF 2019 ini, jembatan Suramadu dilakukan penutupan secara total. Sedang akses pengendara yang menuju Surabaya maupun Madura dialihkan dengan menggunakan penyeberangan kapal Ferry Ujung-Kamal yang dibuka secara gratis dari pukul 05.00 Wib hingga 11.00 Wib. (ruu)

Comments are closed.