Tingkatkan SDM Kepelabuhanan, Pelindo IV Teken MoU dengan Badan Pengembangan SDM Perhubungan

0
33

(maritimedia.com) – SURABAYA – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) atau Pelindo IV, Farid Padang melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Umiyatun Hayati Triastuti di Jakarta, Kamis (10/1/19).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) BPSDMP tersebut, untuk memperbarui Kesepakatan Bersama dalam rangka lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Kepelabuhanan.

Kesepakatan Bersama ini juga dibuat dengan maksud dan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang Kepelabuhanan, serta sebagai wujud pengabdian masyarakat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan industri Kepelabuhanan di Indonesia, yang mampu mendatangkan manfaat bersama bagi kedua belah pihak melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Kepelabuhanan.

Selain dengan PT Pelindo IV (Persero), BPSDMP juga melakukan kerjasama dengan PT. Dirgantara Indonesia (Persero), PT. INKA (Persero), PT. MRT Jakarta, dan PT. Transportasi Jakarta.

Juga dilakukan kerjasama antara Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Serta satu Perjanjian Kerjasama antara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug dengan PT Dirgantara Indonesia.

Comments are closed.