Tingkatkan Pelayanan, Pelindo IV Investasi Alat di 7 Pelabuhan

0
69

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terus meningkatkan pelayanan dengan menginvestasikan alat di sejumlah pelabuhan kelolaan, yaitu Pantoloan, Gorontalo, Tarakan, Kendari, Sorong, Merauke dan Makassar New Port (MNP) di akhir tahun 2018 kemarin.

“Total ada 10 unit alat Reach Stacker (RS), 5 unit Head Truck (HT), 2 unit Tronton, 1 unit Flat Bed dan Container Transtainer (C/T) yang diinvestasikan, dengan total nilai investasi sekitar Rp 73,88 miliar,” kata Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang.

Lebih lanjut Farid mengatakan, Pelindo IV akan melakukan dua kali pengiriman ke masing-masing pelabuhan.

“Pengiriman pertama, yaitu 2 unit alat RS untuk di Pelabuhan Pantoloan dan 2 unit RS serta 4 unit HT untuk Pelabuhan Tarakan,” ucap Farid.

Sedangkan pada pengiriman kedua, BUMN yang mengelola jasa kepelabuhanan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini akan mengirim masing-masing 2 unit alat RS dan 2 unit HT untuk Pelabuhan Kendari, 2 unit RS dan 1 unit HT untuk Pelabuhan Sorong, serta 1 unit RS untuk di Merauke.

Pelindo IV juga akan menempatkan 2 unit Tronton ditambah dengan Flat Bed untuk Pelabuhan Gorontalo.

“Sementara untuk C/T akan ditempatkan di Makassar New Port, berikut 1 unit alat RS,” papar Farid.

Farid menjelaskan, penambahan alat di sejumlah pelabuhan kelolaan Pelindo IV pada akhir tahun 2018 kemarin merupakan upaya Pelindo IV untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Semoga dengan bertambahnya alat di sejumlah pelabuhan, pelayanan yang sudah ada bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga perekonomian khususnya di KTI akan semakin lancar,” pungkas Farid.

Comments are closed.