Refleksikan “Customer Focus”, Nakhoda kapal MV. Seabourn Encore Apresiasi Crew Kapal Pandu PMS

0
63

(maritimedia.com) – SURABAYA – Nakhoda kapal MV. Seabourn Encore mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan yang diberikan oleh Kapal Pandu PT Pelindo Marine Service (PMS), anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) yang sangat mengutamakan konsumen (pelayaran).

Sebagaimana yang diberitakan Pelindo III, dari Terminal Benoa di Bali, ada cerita menarik dari petugas pandu yang mengantarkan kapal pesiar MV. Seabourn Encore keluar dari area Pelabuhan Benoa Bali pada Selasa 4 Desember 2018 sore hari kemarin.

Setelah kapal lepas tali (cast off) di dermaga timur dan bergerak keluar dari alur masuk Pelabuhan Benoa, tiba-tiba pandu yang bertugas saat itu, Chris Onki menerima panggilan masuk dari radio VHF Ch.12 memberitahukan bahwa ada 3 buku passport crew MV. Seabourn Encore yang tertinggal di darat.

Segera setelah memberitahu nakhoda kapal, tim yang ada di motor pandu yang sejak awal mengikuti di belakang kapal berputar menuju darat dan mengambil passport yang tertinggal, sementara posisi kapal sudah berada di dekat alur terluar.

Sesampainya di luar alur kapal drifting di 0.5 nm menunggu kedatangan kapal motor pandu. Tak sampai 10 menit setelah berputar balik ke darat tim motor pandu sudah tiba di sisi kapal dengan membawa passport yang diserahkan ke awak kapal kemudian menjemput pandu yang bertugas.

Nakhoda kapal MV. Seabourn Encore mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan yang diberikan oleh pelindo 3 yang sangat mengutamakan konsumen apalagi di saat penting seperti itu.

Adapun tim motor pandu yang bertugas pada saat kegiatan MV. Seabourn Encore keluar dari pelabuhan Benoa adalah: M. Kaufi Lubis Jabatan Nakhoda Motor Pandu, Adi Fajar Jabatan Juru Mudi, Juni Anaris Jabatan Juru Motor 1, Saiful Chakim Jabatan Juru Motor 2, dan Chris Onki T. Pandu yang bertugas.

Atas pelayanan tersebut, manajemen Pelindo III dan manajemen PT PMS mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah merefleksikan budaya perusahaan “Customer Focus” dalam tugas dan tanggung jawabnya.

Comments are closed.