Kementerian Pertahanan gelar Pameran Industri Pertahanan 2018 “Indo Defence 2018 Expo & Forum”

0
62

(maritimedia.com) – SURABAYA – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama kembali menggelar pameran internasional bidang teknologi industri pertahanan tiga matra, “Indo Defence 2018 Expo & Forum“, di JIExpo  Kemayoran, Jakarta pada 7 November-10 November 2018.

Indo Defence 2018 Expo & Forum merupakan ajang promosi bagi produsen peralatan pertahanan dan keamanan internasional yang digelar dua tahun sekali dan sudah memasuki masa pelaksanaan untuk kedelapan kali.

Indo Defence 2018 Expo dan Forum secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

“Pameran ini merupakan ke delapan kalinya yang di gelar oleh Kemhan,” kata Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, saat jumpa pers, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Bersamaan dengan pameran industri pertahanan, juga akan digelar pameran kedirgantaraan dan helikopter, Indo Aerospace Featuring Indo Helicopter 2018 Expo & Forum dan pameran kemaritiman Indo Marine 2018 Expo & Forum.

Pameran kali ini mengambil tema Building Global Defence Partnerships to Secure the Future.

Bagi Indonesia, ajang Indo Defence & Expo Forum 2018 sangat penting. Selain untuk menyatakan kemajuan penguasaan teknologi di sektor pertahanan, juga sebagai ajang menembus pasar internasional untuk produk pertahanan dan sistem pendukung.

Sejumlah perusahaan industri pertahanan dalam negeri baik milik pemerintah maupun swasta juga turut serta dalam pameran antara lain PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT Len, PT Dahana, PT Sritex, Infoglobal, Bhimasena Group, PT Sentra Surya Ekajaya, PT Ridho Agung dan yang lainnya. Selain itu, ada pula dari instansi pemerintah, perguruan tinggi dan media.

Sedangkan, perusahaan asing yang akan memamerkan produknya antara lain Rheinmetal, SAAB, Lockheed Martin, KAI, FN Herstal, Beretta, Excalibur, SVOS, Nexter, Reutech, Turkish Aerospace Industries, Inc, Polish Armanent Group/PGZ dan sebagainya.

Selama empat hari pameran, panitia melaksanakan pameran dinamis bagi undangan dan publik, yaitu pada 8, 9 dan 10 November, masing-masing dua kali sehari, yaitu pada pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB.

Adapun jadwal pameran adalah: 7 November (pukul 12.00-17.00 WIB, untuk undangan/ofisial, pers dan pebisnis), 8-9 November (pukul 10.00-17.00 WIB untuk undangan/ofisial, pers dan pebisnis), dan 10 November (pukul 10.00-17.00 WIB, untuk umum dengan pre-registrasi online atau dikenakan biaya masuk).

Comments are closed.