Sinergi BUMN, Pelindo Marine Service (PMS) Percayakan Pelaksanaan Survey Class pada Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)

0
48

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Pelindo Marine Service (PMS), melakukan sinergi BUMN dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Sinergi salah satu anak usaha Pelindo III (Persero) tersebut dengan BKI yakni kerjasama jasa pelaksanaan survey class.

Penandatangan kontrak kerjasama tersebut dilakukan oleh Presdir PT PMS Eko Hariyadi Budianto dan Dirut BKI Rudiyanto, pada Jumat (2/11) bertempat di Kantor Pusat BKI, Jakarta Utara.

“Kami percaya pada BKI, karena profesionalisme BKI, juga karena kami mau masuk ke sektor Offshore, dan kapal-kapal kami oleh Kementerian ESDM diwajibkan sertifikasi klas BKI,” kata Presdir PT PMS Eko Hariyadi, di Jakarta.

Menurut Eko Hariyadi, kerjasama yang dilakukan PMS dengan BKI merupakan salah satu bentuk sinergitas BUMN dan akan terus berlanjut dalam bentuk lain. Misalnya dari pelatihan, dan sebagainya.

“Kami akan terus saling mengisi. Dengan kontrak kerjasama bersama BKI ada jaminan ke depan, makanya itu yang menjadi point dan komit, sehingga kami percaya BKI,” ucap Eko Hariyadi.

Sebanyak 70 kapal yang dimiliki PMS sudah dipercayakan kepada BKI untuk survey klasfikasinya.

Sementara itu, Dirut BKI Rudiyanto mengungkapkan, apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan PMS kepada BKI untuk jasa pelaksanaan survey class.

“Kami terima kasih atas kepercayaan dari PMS. Selain kerjasama ini untuk BUMN incorporate, juga karena PMS melihat profesionalisme BKI,” kata Rudiyanto.

Comments are closed.