Layanan Digital Port, Pelindo II Gandeng BNI

0
145

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/Indonesia Port Corporation (IPC) meluncurkan program Port Service Financing (PSF) dan IPC Smart Card bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Layanan Digital Port ini bertujuan untuk memudahkan pengguna jasa pelabuhan dalam bertransaksi.

Kerja sama dua BUMN itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dengan Direktur Operasi & Sistem Informasi IPC Prasetyadi di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Penandatanganan kerja sama yang disaksikan oleh Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya serta jajaran direksi IPC ini sebagai bentuk sinergi BUMN yang selama ini dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementrian BUMN.

“Dengan adanya program baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan efisiensi bagi para pelanggan IPC. Program ini merupakan bentuk nyata dari upaya manajemen untuk menjadikan IPC berbasis digital port dan berkelas dunia,” ujar Elvyn.

PSF yaitu pemberian fasilitas pembiayaan atas jasa layanan kepelabuhanan yang digunakan oleh pelanggan IPC. PSF bertujuan menjamin kepastian pelayanan jasa kepelabuhanan selama 24/7 dan ditunjang dengan pembayaran yang mudah serta dapat dipantau langsung melalui BNI direct.

IPC Smart Card dengan fitur BNI TapCash di dalamnya diklaim dapat mengurangi antrian di gerbang masuk karena transaksinya dilakukan secara elektronik.

Fitur tersebut memungkinkan transaksi baik di gerbang masuk maupun di dalam Pelabuhan Tanjung Priok terjadi secara cashless atau tanpa uang tunai.

Saat ini terdapat sekitar 12.000 kendaraan yang keluar masuk gerbang pelabuhan Tanjung Priok setiap harinya, mulai dari truk hingga kendaraan roda dua.

Comments are closed.