Terminal Petikemas Surabaya Layani Direct Cargo Ke Jepang

0
594

(maritimedia.com) – SURABAYA – Terminal Petikemas Surabaya (TPS) memberikan layanan pemuatan direct cargo ke Jepang yang diangkut dengan menggunakan kapal berbendera Thailand MV. Uru Bhum.

Pemuatan direct cargo ke Jepang ini merupakan kali pertama dan akan berjalan secara regular. Sebanyak 576 boks petikemas FCL dimuat MV. Uru Bhum, terdiri dari 203 boks ukuran 20 feet dan 373 boks ukuran 40 feet.

Uru Bhum berangkat dari dermaga internasional TPS pukul 5 pagi pada Rabu (26/10) menuju Manila, Kaosiung Taiwan dan terakhir ke Jepang.

“Jalur langsung Surabaya-Jepang ini menjadi angin segar bagi pengusaha logistik dengan pangsa pasar Jepang karena cargo bisa langsung dikirim ke Jepang tanpa singgah di Singapura sehingga biaya lebih efisien,” kata Yulius Sutedjo, Kepala Cabang PT. Evergreen Shipping Agency Indonesia wilayah Surabaya.

Kapal MV. Uru Bhum dioperasikan oleh PT. Evergreen Shipping Agency Indonesia dan merupakan kapal internasional pertama yang menambah jalur langsung ke Jepang dari Surabaya.

Sebelumnya, kapal MV. Uru Bhum tersebut sandar di dermaga internasional TPS pukul 05.40 pagi pada Selasa (25/10). Dan membongkar muatan 257 boks petikemas terdiri dari 162 boks berukuran 20 feet dan 95 boks berukuran 40 feet dengan status Full Container Load (FCL).

Comments are closed.