BUMN Mengajar: Pelindo III Tugaskan GM Pelabuhan Di Tujuh Propinsi Jadi Guru SMA, Ajarkan Pendidikan Maritim

0
554

(maritimedia.com) – SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menggelar program pendidikan kemaritiman dengan menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah (General Manager-red) untuk tampil menjadi guru pada 17 SMA/SMK yang tersebar di 7 wilayah Provinsi di Indonesia yang merupakan wilayah kerja Pelindo III.

Hal ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN melalui kegiatan BUMN Mengajar.

Selain itu juga untuk memperkenalkan Kemaritiman dan peran Pelindo III sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan kepelabuhanan kepada para generasi muda.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto menyebut kegiatan BUMN Mengajar merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah berlangsung sejak akhir Juli lalu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN tersebut bertujuan untuk mendekatkan perusahaan BUMN kepada masyarakat. Untuk itu, Pelindo III menyasar pada sekolah-sekolah yang berada di sekitar pelabuhan sebagai tujuan mengajar bagi masing-masing General Manager di daerah.

“Setiap General Manager tampil di hadapan sekitar 250 orang di masing-masing sekolah. Mereka memperkenalkan Pelindo III dan memberikan motivasi kepada para siswa agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Toto dalam siaran pers, Minggu (30/10).

Kegiatan BUMN Mengajar berlangsung serentak di 17 SMA/SMK di 17 kota di provinsi yang menjadi wilayah kerja Pelindo III, dengan jumlah siswa yang terlibat setidaknya mencapai 4.030 siswa SMA/SMK, pada hari Senin (31/10).

Pada kesempatan tersebut, Pelindo III juga menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan mencapai lima ratusan juta atau rata-rata sekitar tiga puluh juta pada setiap sekolah yang menjadi lokasi Pelindo III Mengajar.

Comments are closed.