Dukung Pariwisata Solo, PT. Terminal Petikemas Surabaya Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Umum Ke Pemkot Solo

0
172

(maritimedia.com) – SOLO – Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyerahkan bantuan sarana prasarana umum kepada Pemkot Solo cq pengelola Taman Balekambang Solo.

Sebanyak tiga unit bantuan berupa peti kemas yang didesain menjadi Musholla Container 40 feet, Ruang Informasi/Taksasi Container 40 feet dan Toilet Container 20 feet guna menunjang fasilitas pariwisata di Taman Balekambang.

Serah terima bantuan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10/2016) di Taman Balekambang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Taman Balekambang yang ke-95 yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2016.

Secara simbolis penyerahan bantuan diberikan oleh Komisaris PT.TPS, Eko Hariyadi Budiyanto kepada Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam Sambutannya Eko Hariyadi menyebutkan bantuan sarana prasarana umum tersebut sebagai bentuk kepedulian PT.TPS kepada Pemkot Solo, khususnya pada Taman Balekambang agar dapat senantiasa melestarikan peninggalan budaya bangsa.

Selain itu juga sebagai bentuk upaya pengelola Taman Balekambang agar dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Sehingga pengunjung akan merasa lebih nyaman dan menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk melestarikan Taman Balekambang.

“Bantuan sarana prasarana umum Taman Balekambang ini untuk menjalin hubungan yang baik antara PT.TPS dengan Pemkot Solo”, ujar Eko Hariyadi.

Diharapkan bantuan sarana prasarana dari PT TPS tersebut dipelihara dan dijaga, baik fisik maupun kebersihannya sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pengunjung Taman Balekambang.

Gelaran acara tersebut dimeriahkan oleh Sanggar Rama Budaya berkolaborasi dengan Universitas Dian Nuswantoro, Semarang (UDINUS) menyajikan pentas wayang orang di Teater Terbuka Balekambang.

wayang-wong

 

Comments are closed.